Hamil 6 Bulan

Yuk Waspadai Masa Hamil 6 Bulan Sang Ibu!

Hamil 6 Bulan memang bisa dibilang masa kehamilan yang cukup rawan dan harus benar-benar dijaga secara maksimal. Disinilah suami harus benar-benar fokus menjaga kehamilan sang jabang bayi di perut istri tercinta dan mewaspadai bila saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada masa kehamilan. Lalu bagaimana cara suami menjaga dan mewaspadai masa kehamilan 6 bulan sang istri?

Pertama, ada baiknya di masa Hamil 6 bulan untuk sepenuhnya menghentikan kegiatan dan segala aktivitas sang istri tercinta. Bila sang istri masih bekerja di kantoran, ada baiknya di bulan ke-6 ini ia mengambil cuti hamil. Bila ia sering melakukan aktivitas olahraga seperti yoga, senam atau fitness masa bulan ke-6 juga bisa jadi menjadi pemberhentian dari semua aktivitas tersebut. Mulailah untuk menemani dan mendampingi sang istri saat kemanapun ia ingin pergi, walaupun hanya ke lingkungan dekat rumah ataupun untuk berbelanja jauh di pasar atau supermarket. Kalau anda sendiri sibuk dengan pekerjaan di kantor, anda bisa mempekerjakan pembantu pribadi atau meminta ibu anda untuk mendampingi istri kemana-mana. Dengan persiapan yang maksimal, maka tentu semua kewaspadaan suami bahwa kandungan istrinya akan baik-baik saja juga akan terpenuhi.

Jadi baik suami atau sang ibu yang tengah mengandung, jangan khawatir dengan masa Hamil 6 bulan tersebut. Asalkan secara aman dan terfokus, tentu kandungan bayi akan terus terjaga dan seterusnya akan lahir dengan selamat. Semoga!