Penyebab Anak Terlambat Tumbuh Gigi

Penyebab Anak Terlambat Tumbuh Gigi

Dalam ulasan infomasi kali ini saya akan membahas mengenai penyebab anak terlambat tumbuh gigi. Mengapa saya memilih pembahasan yang satu ini alasannya karena melihat ada sebagian besar orang tua yang merasa cemas dan khawatir ketika mengetahui bayi mereka belum tumbuh gigi padahal usianya sudah menginjak 6 bulan. Seperti yang kita ketahui pada umumnya anak mulai tumbuh gigi ketika menginjak usia 6 bulan ke atas. Namun jangan salah ada juga ada juga beberapa anak bayi yang sudah tumbuh gigi sebelum usianya menginjak 6 bulan. Hal itulah yang pada akhirnya banyak orang tua yang ingin mengetahui apa yang menyebabkan anaknya terlambat tumbuh gigi. Untuk mengetahui penyebabnya saya akan mencoba memberikan penjelasannya untuk anda disini.

Penyebab Anak Terlambat Tumbuh Gigi

Menurut para ahli kesehatan kandungan ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab anak mengalami keterlambatan pertumbuhan pada giginya. Hal utama yang menjadi penyebab anak anda terlambat tumbuh gigi adalah kekurangan kalsium ketika masih ada dalam kandungan. Para ibu hamil pastinya sudah mengetahui jika asupan nutrisi kalsium merupakan asupan nutrisi penting yang wajib dikonsumsi ibu hamil untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin yang ada di dalam kandungannya. Jika ibu mengalami kekurangan nutrisi kalsium maka dampaknya bisa dirasakan sampai ketika bayi itu lahir ke dunia seperti salah satunya yang sedang kita bahas kali ini. Oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut terjadi pada buah hati anda, sebelum terlambat banyak-banyaklah mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalsium selama masa kehamilan.

Selain mengetahui penyebab anak terlambat tumbuh gigi seperti di atas ada baiknya orang tua juga mengetahui kapan batasan waktu untuk setiap anak dinyatakan mengalami keterlambatan tumbuh gigi. Para ahli berpendapat jika orang tua tidak perlu khawatir jika anaknya belum tumbuh gigi juga selama usianya belum lebih dari 2 tahun. Oleh karena itu jika anda mendapati anak anda belum tumbuh gigi pada saat usianya sudah menginjak 1 tahun anda tidak perlu mencemaskan hal tersebut. Cara untuk merangsang pertumbuhannya bisa dilakukan dengan memberikan makanan bergizi terutama yang memiliki kandungan kalsium tinggi. Setelah mengetahui penjelasan mengenai hal ini tentunya bisa membuat para orang tua sedikit lega terutama bagi mereka yang kebetulan memiliki buah hati yang belum tumbuh gigi.