apakah ibu menyusui boleh minum minuman bersoda?

Apakah Ibu Menyusui Boleh Minum Minuman Bersoda?

Minuman bersoda dikenal sebagai minuman yang memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga sering dikategorikan sebagai minuman yang tidak sehat. Namun meskipun demikian sebagian besar orang menganggap jika minuman ini menyegarkan sehingga sangat nikmat sekali diminum ketika udara sedang terasa panas. Hal itu juga yang pada akhirnya membuat banyak orang yang manyukai minuman yang satu ini. Seperti yang kita ketahui di negara kita ada banyak sekali merk minuman bersoda yang beredar di pasaran sehingga bisa menjadi pilihan para konsumennya. Berbicara mengenai minuman ini, ada beberapa pertanyaan yang terlintas di benak sebagian kalangan terutama para ibu menyusui. Sebenarnya apakah ibu menyusui boleh minum minuman bersoda atau tidak? Hal ini mungkin berkaitan dengan larangan minum minuman bersoda bagi ibu hamil yang sebelumnya disebutkan oleh para ahli kandungan.

Apakah Ibu Menyusui Boleh Minum Minuman Bersoda?

Berbicara mengenai ibu menyusui memang pada dasarnya resiko yang ditanggungnya saat ini tidak sebanyak resiko yang ditanggungnya ketika masih hamil. Oleh karena itu ada beberapa larangan untuk mereka saat hamil berubah menjadi kebiasaan yang boleh mereka lakukan. Namun untuk bahasan kali ini kita harus mengetahui secara pasti apakah larangan ini sudah tidak berlaku pasca melahirkan atau tidak?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya banyak ibu menyusui yang mempertanyakan apakah mereka boleh mengkonsumsi minuman bersoda atau tidak? Adanya pertanyaan ini tentu saja mengundang para ahli kesehatan berkomentar dan sebagian besar dari mereka menyatakan jika sebenarnya ibu menyusui boleh saja minum minuman bersoda namun dengan syarat tertentu. Syaratnya ibu tidak boleh mengkonsumsi minuman bersoda dalam jumlah yang banyak serta waktu yang berdekatan. Hal ini berkaitan dengan jenis minuman soda yang sudah dibahas sebelumnya yang dikenal memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Adanya kandungan kadar gula yang cukup tinggi tersebut yang dikhawatirkan bisa berpengaruh pada kualitas ASI. Sebagai ibu tentunya anda juga tidak ingin bukan jika ASI yang anda berikan kepada bayi anda tidak memiliki kualitas yang baik. Oleh karena itu ada baiknya minumlah minuman yang lebih sehat yang bisa membantu meningkatkan kualitas ASI anda.

Setelah mengetahui jawaban dari pertanyaan mengenai apakah ibu menyusui boleh minum minuman bersoda di atas tentunya sudah jelas jika pada dasarnya boleh namun jangan terlalu banyak. Selain itu akan lebih baik lagi jika ibu menggantinya dengan minuman lain yang lebih sehat namun sama-sama bisa memberikan kesegaran bagi tubuh. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua dalam menjaga dan merawat buah hati kita dengan sebaik mungkin.