Amalan Ibu Hamil

Amalan Ibu Hamil Dengan Sejuta Pahala

Amalan ibu hamil baik sekali dilakukan saat anda tentunya para wanita yang sedang mengalami kehamilan. Kehamilan merupakan saat-saat yang bisa dikatakan sebagai masa-masa yang sulit namun membahagiakan. Dikatakan sulit karena kebanyakan wanita saat pertama kali mengalami kehamilan merasakan rasa mual dan muntah sehingga sulit sekali untuk mengkonsumsi makanan. Namun dibalik itu semua mereka tetap berusaha memberikan nutrisi terbaik untuk janinnya karena mereka sangat bahagia memilikinya.

Ada banyak sekali amalan ibu hamil yang dilakukan para ibu hamil yang tentunya memiliki jutaan manfaatnya juga. Dalam ajaran agama Islam ada beberapa amalan yang dianjurkan untuk dilakukan ibu hamil sambil mengisi waktu luang sehari-harinya. Salah satunya adalah amalan membaca kitab suci Al-qur’an seperti melaksanakan tadarus. Menurut para ulama ayat-ayat yang dibacakan oleh ibu hamil akan terdengan oleh bayi yang dikandungnya sehingga bayi tersebut akan menjadi anak yang shaleh.

Selain itu ada juga beberapa surat dalam kitab suci Al-qur’an yang baik dibaca oleh para ibu hamil. Surat-surat tersebut diantaranya adalah surat Mariam, surat Yusuf dan surat Al-Waqi’ah. Masing-masing memiliki arti yang baik terutama untuk kesehatan dan kelancaran ibu hamil sehingga dapat melewati proses persalinan dengan baik. Bayi yang lahir juga diharapkan menjadi anak yang cerdas serta shaleh sehingga kelak ia dewasa menjadi orang yang berguna.

Namun untuk mewujudkan anak yang shaleh dan pintar tentu saja harus disertai dengan didikan yang baik. Sejak di dalam kandungan ajarkan dia cara-cara yang baik yang dapat anda lakukan dengan mendengarkan bacaan ayat-ayat suci ke perut anda. Pada saat mengandung juga anda harus berakhlak baik agar anda disukai oleh banyak orang baik keluarga terdekat maupun orang lain. Dengan begitu mereka juga akan senantiasa mendoakan segala sesuatu yang terbaik bagi anda dan bayi yang anda kandung. Bagaimana dengan anda, amalan ibu hamil apa yang pernah anda lakukan?