Buah Yang Baik Dikonsumsi Saat Hamil

Salah satu asupan makanan yang baik untuk ibu hamil adalah buah-buahan. Namun tidak semua jenis buah tersebut yang bisa dikonsumsinya melainkan ada beberapa yang tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Oleh karena itu disini anda bisa mendapatkan informasi mengenai buah yang baik dikonsumsi saat hamil beserta manfaatnya. Dengan mengetahui hal ini maka anda juga bisa memulah milih jenis buah yang benar-benar bisa memberikan manfaat baik untuk anda. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu jenis buah tersebut lengkap dengan khasiatnya untuk kehamilan.

Beberapa jenis buah yang baik dikonsumsi saat hamil diantaranya adalah :

1. Mangga

Pada umumnya banyak sekali ibu hamil pada masa awal kehamilannya yang menyukai buah ini terutama buah mangga yang masih muda. Buah mangga muda dipercaya mampu menghilangkan rasa mual yang sering terjadi di awal kehamilan yang mereka alami. Ternyata selain mampu menghilangkan mual, kandungan yang terdapat dalam buah manggabaik itu mangga muda atau mangga tua memang sangat baik untuk mereka. Kandungan yang umumnya terdapat pada jenis buah yang satu ini adalah kandungan vitamin A dan vitamin C yang tentunya baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil serta janin yang dikandungnya.

2. Apel

Selain memiliki bentuk menarik dan rasa yang enak, buah apel juga memiliki banyak sekali manfaat termasuk manfaat untuk para ibu hamil. Kandungan vitamin dan antioksidan yang terdapat di dalam buah apel tentu saja mampu menjaga kesehatan ibu hamil secara maksimal.

3. Pisang

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan kalium dan vitamin B6. Kandungan tersebut dipercaya mampu memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan janin dalam rahim ibu.

4. Jeruk

Jeruk dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi yang mampu menjaga daya tahan tubuh. Jika buah jeruk dikonsumsi oleh ibu hamil maka daya tahan tubuh ibu dan janinnya akan selalu terlindungi sehingga jarang sakit. Kondisi ibu hamil yang sehat tentu saja sangat berpengaruh pada perkembangan janin sehingga janinpun akan sehat.

Beberapa jenis buah di atas merupakan jenis buah yang baik dikonsumsi saat hamil disamping buah-buahan lainnya. Meskipun pada dasarnya semua jenis buah memiliki khasiat yang baik untuk tubuh asalkan pilih buah yang masih segar sehingga kandungan vitaminnya juga benar-benar bisa kita dapatkan.