Alasan Doa Yang Tidak Dikabulkan

Sebagai umat beragama tentunya kita selalu melakukan kegiatan yang disebut dengan berdoa. Berdoa adalah mencurahkan segala isi hati baik itu permohonan ampun, permintaan dan keluh kesah kepada Tuhan YME. Setelah berdoa biasanya seseorang akan merasa lebih tenang karena sudah meluapkan segalanya kepada Tuhan. Pastinya kita semua juga pernah merasakan hal seperti itu bukan? Namun terkadang ada sesuatu yang membuat kita kecewa karena ada beberapa doa kita yang tidak kunjung dikabulkan. Oleh karena itu juga mari kita pelajari bersama hal-hal apa saja yang menjadi alasan doa yang tidak dikabulkan tersebut.

Ada beberapa pemuka agama yang menjelaskan mengenai hal-hal yang menyebabkan doa seseorang tidak kunjung dikabulkan oleh Tuhan YME. Hal-hal yang menjadi alasan doa yang tidak dikabulkan tersebut diantaranya adalah :

1. Seseorang Yang Berdoa Dalam Keadaan Berdosa

Jika seseorang memanjatkan doa selagi dirinya berada dalam kondisi kafir atau berdosa tentu saja Tuhan tidak akan mengabulkan doa tersebut. Terkecuali jika orang tersebut mau bertaubat dengan bersungguh-sungguh terlebih dahulu barulah doanya akan dikabulkan.

2. Seseorang Yang Makan Uang Haram

Memakan uang yang bukan merupakan hak kita merupakan kegiatan yang sangat diharamkan oleh Tuhan. Oleh karena itu juga, orang yang berdoa sedangkan dalam tubuhnya mengandung makanan haram tidak akan dikabulkan permintaannya oleh Tuhan. Hal yang harus dilakukannya tentu saja membersihkan,diri terlebih dahulu dengan cara bertaubat.

3. Seseorang Yang Berdoa Untuk Meminta Sesuatu Yang Tidak Baik Bagi Orang Lain

Ada kalanya saat kita merasa disakiti orang lain, kita malah mendoakan yang tidak baik pada orang tersebut. Hal itu tentu saja tidak akan dikabulkan oleh Tuhan karena Tuhan tidak menyukai doa kita. Untuk itu sekalipun kita disakiti orang lain kita harus tetap mendoakan yang terbaik padanya.

Ketiga doa di atas merupakan beberapa alasan doa yang tidak dikabulkan oleh Tuhan. Setelah mengetahui beberapa hal di atas ada baiknya mulai saat ini sebelum berdoa, bersihkan dulu diri kita dengan memohon ampun kepada Tuhan. Berdoalah yang baik-baik agar segala permintaan dalam doa tersebut juga segera dikabulkan oleh-Nya.